Selasa, 27 Februari 2018

Cara Menjadikan IDM jadi Full Versi Tanpa Ribet


IDM memang menjadi software populer dalam hal download mendownload. Tetapi akhir-akhir ini muncul suatu kasus yang banyak pengguna IDM alami termasuk saya, yaitu muncul notifikasi dari IDM yang bertuliskan "Internet Download Manager has been registered with a fake serial number". Seperti gambar dibawah ini.




Sebenarnya notifikasi yang muncul karena fake serial tidak ini tidak mempengaruhi kinerja IDM.karena IDM masih tetap bisa digunakan seperti biasa dan tetap activated. Namun saya akui memang notifikasi dari IDM Fake Serial Number ini sangatlah mengganggu sekali. Setiap kali di close nanti beberapa saat muncul lagi notifikasi yang sama.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, karena disi saya akan menjelaskan cara untuk menghilangkan notifikasi IDM registered with fake serial number tersebut dengan sangat mudah dipahami. Caranya adalah dengan menjalankan TrahReg.exe dan menghentikan proses visual protect, lalu mengganti file "IDMGrHlp" yang terdapat si system IDM dengan "IDNGrHlp" yang saya bagikan dibawah ini. Untuk lebih lengkapnya silahkan Anda baca caranya berikut ini:

Cara Menghilangkan Notifikasi IDM has been registered with a fake serial number :

  1. Sebelum menggunakan cara ini, Anda harus memastikan bahwa IDM yang terinstal di PC/Laptop Anda adalah IDM terbaru. JIka Anda belum mempunyai IDM terbarunya, silahkan download dulu IDMnya disini
  2. Download IDM Fake Serial Remover disini
  3. Agar proses patch untuk menghilangkan notifikasi IDM Serial Number ini berjalan lancar, silahkan Anda mematikan dulu antivirus yang terinstall di PC/Laptop Anda untuk sementara.
  4. Ekstrak file yang sudah Anda download tadi.
  5. Hasil ekstraknya nanti berupa folder yang di dalamnya terdapat beberapa file.
  6. Anda klik 2x pada file TrashReg.exe dan install seperti biasa.
  7. Setelah proses instalasi file TrashReg.exe selesai, Anda buka aplikasinya dan cari file yang bernama "Visual Protect 3.5+". Setelah ketemu, Anda klik 1x file yang bernama "Visual Protect 3.5+" tersebut dan deleted (hapus).
  8. Okay, satu proses telah selesai. Kemudian menuju ke langkah selanjutnya.
  9. Sekarang Anda masuk ke task manager. Bagi Anda yang belum tau cara masuk ke task manager silahkan Anda klik kanan pada taskbar windows Anda, lalu klik "Strat Task Manager".
  10. Setelah masuk task manager, Anda pilih tab (bagian) Processes. Lalu Anda cari ke bawah file yang bernama "IDMan.exe". Jika sudah ketemu silahkan Anda klik file "IDMan.exe" tersebut dan pilih end processes. Jika Anda tidak menemukan file bernama "IDMan.exe maka Anda dapat langsung lanjut ke langkah selanjutnya.
  11. Sekarang jalankan aplikasi "IDM Trial Reset.exe" yang terdapat dalam folder hasil ekstrak tadi. Lalu klik tab Trial reset dan Anda centang "Automatically". tunggu sampai prosesnya selesai.
  12. Jika proses sudah selesai, Anda tinggal copy file "IDMGrHlp.exe", "Patch.exe" dan juga "Registration.reg" ke folder instalasi IDM Anda dan pilih Replace/Overwrite. Biasanya letak folder instalasi IDM ada di C:\Program File\Internet Download Manager\.
  13. Kemudian langkah selanjutnya adalah klik kanan Patch.exe > Run as Administrator > Klik Patch > Isikan nama depan dan nama belakang sesuai keinginan Anda.
  14. Close Patch, kemudian klik 2x pada file "Registrator.reg".
  15. Selesai.
Semoga bermanfaat dan dapat membantu. Jika ada pertanyaan Anda bisa tulis di kolom komentar. Terima kasih

1 komentar:

  1. The Merkur 34C Is A Better Adjustable Safety Razor For The
    Merkur 34C 메리트카지노 is a very popular adjustable safety razor. It's a perfect choice for any beard and can be 제왕카지노 used for all type 카지노사이트 of skin.

    BalasHapus

Cara Menjadikan IDM jadi Full Versi Tanpa Ribet

IDM memang menjadi software populer dalam hal download mendownload. Tetapi akhir-akhir ini muncul suatu kasus yang banyak pengguna IDM ...